Inspirasi Desain Minimalis Kamar Tidur Anak

Contoh desain kamar tidur anak
Contoh desain kamar tidur anak
Desain kamar tidur anak - Minimalis selalu tampil menjadi tren dan selalu diminati. Tren desain minimalis ini merambah ke berbagai desain di setiap sudut rumah. Tak terkecuali desain rumah mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi, kamar tidur utama hingga khususnya kamar tidur anak.

Menggali ide dan inspirasi bagi desain minimalis memang tak mudah namun desain minimalis kamar tidur anak bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kesukaan si anak.  Tentunya merupakan sebuah momentum yang indah saat anak memiliki privasinya sendiri. Bagi seorang anak memiliki kamar sendiri adalah hal yang sangat penting. Hal ini agar anak lebih mampu mengenal akan dirinya sendiri. Demikian juga bagi para orang tua untuk bisa memberi kebebasan, mengajarkan mandiri serta tanggung jawab kepada sang anak untuk mengatur dan menata ruang privasinya miliknya.

Kamar tidur desain minimalis sang buah hati bukan hanya sekedar menyediakan ruang untuk tempat tidur dan meja belajar saja. Sejatinya kamar tidur disesuaikan dengan karakter sang anak. Misalnya dengan Anda mencari inspirasi kumpulan contoh desain rumah minimalis sebagai pemilihan warna ruang. Perlakuan khusus dalam mendekorasi dan mendesain gaya minimalis pada kamar tidur anak juga menjadi hal utama. Perlu di ketahui mendekorasi kamar anak tak sesederhana seperti mengecat kamar dengan warna-warna ceria atau menambah ornamen tokoh kartun hingga superhero. Sebelum memutuskan untuk melakukan semuanya dalam desain dan dekorasi kamar tidur minimalis pada anak, pertama-tama yang harus di lakukan adalah mengajak bicara si kecil mengenai apa saja yang ia sukai.

Mendesain kamar minimalis untuk anak mungkin tak semudah ketika Anda mendesain dapur rumah minimalis kesayangan. Namun perlu di ingat bahwa yang akan menempati kamar tersebut adalah si kecil. Jadi, penting untuk mendengar pendapat sang anak untuk membuat dekorasi kamar sesuai yang ia inginkan. Anda bisa mengabulkan keinginannya semua atau mengabulkan sebagian saja sesuai kemampuan. Yang penting, libatkan si kecil sejak awal dalam mendekorasi kamarnya. Semakin ia dilibatkan, si kecil akan makin merasa memiliki kamarnya dan pasti akan bertanggung jawab mengurus kamarnya kelak.

Cobalah untuk berbincang dengan si kecil mengenai pilihan warna cat tembok kamar tidurnya.  Warna memiliki pengaruh pada seseorang, melalui visual dan secara psikologis. Sebagian besar orang akan merasa nyaman saat sebuah warna dapat mewakili sesuatu yang disukainya dalam hidup ini. Misalnya warna biru yang lembut cenderung mengingatkan orang akan birunya langit dan secara psikologi akan menimbulkan perasaan tenang. Itulah pentingnya berbincang dengan anak ketika ia diberi kepercayaan mengelola kamar tidurnya sendiri. Menyatukan keinginan dan kenyamanan di kamar anak perlu diperhatikan para orang tua.

Contoh desain milimalis kamar tidur anak untuk ruangan kecil
Contoh desain milimalis kamar tidur anak untuk ruangan kecil
Lantas bagaimana dengan kamar tidur anak bergaya desain minimalis? Untuk kamar tidur minimalis umumnya mengaplikasikan warna netral seperti krem, coklat, hingga putih. Seperti berbagai contoh desain rumah minimalis yang memberi kesan interior lebih manis seperti di sini. Warna putih mungkin dianggap sebagai warna paling umum dan biasa namun efek secara psikologis yang ditimbulkan lewat warna ini mampu memberi kesan kuat untuk menghadirkan rasa tenang, hangat, serta nyaman. Ajak anak untuk mengenal lebih dekat bersama alam dengan desain kamar tidur minimalis lewat aplikasi cat tembok berwarna coklat dan hijau. Sejuk, tenang, dan tetap hangat pada ruang akan memberi kesan yang nyaman saat anak melakukan aktifitas di ruang pribadinya.

Contoh kamar tidur anak fungsional minimalis
Contoh kamar tidur anak fungsional minimalis
Sebelum mengaplikaskannya, pastikan Anda dan buah hati sudah sepakat atas warna cat tembok yang sudah dipilih. Hal yang sama juga harus Anda terapkan saat memilih meja belajar atau lemari pakaian. Siapkan sudut yang mudah dijangkau untuk menaruh mainan-mainannya agar ia makin merasa kamar ini sepenuhnya adalah area miliknya. Setelah memilih cat dan mendekorasi ruang, langkah penting lainnya adalah memilih tempat tidur. Seperti halnya mendekorasi ruangan, tempat tidur ini juga harus melibatkan si kecil. Ajak ia ke toko untuk melihat-lihat model tempat tidur yang kira-kira cocok untuknya. Minta anak Anda mencoba duduk atau berbaring sekejap untuk mengetahui apa ia merasa nyaman dengan tempat tidur tersebut. Ini penting karena tempat tidur bukan untuk dipakai setahun-dua tahun. Jika sejak awal si kecil tak nyaman, Anda membeli barang yang percuma. Selamat berkreasi bersama anak Anda. Semoga bermanfaat!
Contoh desain kamar anak minimalis dengan rack buku
Contoh desain kamar anak minimalis dengan rack buku
Itu lah beberapa inspirasi yang dapat admin berikan, semoga bermanfaat untuk para pembaca papajhoe. jangan lupa di bagikan yah, agar ibu ibu lainnya yang ingin mencari inspirasi tentang desain kamar tidur anak minimalis juga bisa mendapatkan manfaat juga dari artikel ini. *Jhoni Ambarita

Previous
Next Post »

Entri yang Diunggulkan

Contoh Gambar Serta Tips Menata Kamar Tidur Anak Tampak Luas dan Menyenangkan

Contoh Gambar Serta Tips Menata Kamar Tidur Anak Tampak Luas dan Menyenangkan - Salah satu cara mendidik anak untuk mandiri adalah dengan m...