Tips dan Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana Tampak Luas dan Nyaman

Tips dan Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana Tampak Luas dan Nyaman
Tips dan Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana Tampak Luas dan Nyaman
Tips dan Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana Tampak Luas dan Nyaman - Selain sebagai tempat istirahat, tak bisa di pungkiri kamar tidur merupakan salah satu area paling efektif untuk melepas uneg-uneg, berimajinasi, berkreatifitas, berfikir, menangis, bersedih, tertawa dll. Nah karena fungsinya yang sangat komplek tersebut maka keberadaan kamar tidur dalam rumah  merupakan salah satu bagian terpenting yang wajib ada dalam rumah. 

Ada sebuah ungkapan yang mengatakan "Jika ingin melihat kepribadian seseorang, maka lihatlah kamar tidurnya". Ya... ungkapan tersebut ada benarnya juga, karena faktanya seseorang akan lebih leluasa dan merasa bebas ketika berada pada area privatnya, nah salah satunya itu adalah kamar tidur. 

Fungsi yang kompleks dari kamar tidur seperti yang admin paparkan tadi tentulah akan terwujud jika suasana kamar tidur anda nyaman dan tenang. Untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman dan tenang anda tidak harus memiliki kamar tidur yang luas dengan furniture yang keren-keren saja . Nah bagi anda yang memiliki kamar yang tergolong sempit dan kecil anda juga bisa kok menciptakan kamar yang nyaman, tenang dan tampak luas, lah bagaimana caranya? yuuppzz.. anda hanya perlu tau tips dan desain terbaiknya saja kok. 

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa Tips dan Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana Tampak Luas dan Nyaman. Berikut poin-poin pentingnya. 

Kurangi Hiasan Dinding dan Terapkan Cat Dinding Polos

Tips dan Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana Tampak Luas dan Nyaman
Kamar dengan cat polos dan sedikit hiasan dinding
Cat Polos Minim Hiasan Dinding Untuk Kamar Minimalis Sederhana - Cat dinding atau warna dinding memiliki peran penting menyampaikan sugesti, jika cat dinding polos maka kamar tidur akan terasa lebih luas. Begitu juga sebaliknya, jika cat dinding bercorak ataupun berwarna gelap maka ruang kamar tidur justru terasa menjadi sempit. Hal ini juga berlaku untuk hiasan dinding dan pernak-pernik semacamnya. Jika terlalu banyak memakai hiasan dinding maka ruangan kamar tidur tentu akan nampak penuh dan sempit, namun jika dinding polos dan cerah maka tentu akan berbeda.

Pilih Furniture Minimalis dan Letakkan Terfokus Pada Satu Posisi

Furniture Minimalis Untuk Kamar Minimalis - Dalam sebuah kamar tidur umumnya memiliki beberapa furniture, di antaranya seperti meja belajar, tempat tidur, cermin, rak buku, kursi, dan lain-lainnya. Nah, kadang banyaknya perabotan yang masuk dalam kamar tidur acapkali menjadikan ruangan semakin sempit. Space ruangan terlalu penuh termakan oleh perabotan-perabotan tersebut. Lantas bagaimana solusinya? atau bagaimana memilih perabotan yang bagus untuk kamar tidur?

Tips dan Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana Tampak Luas dan Nyaman
Kamar minimalis dengan furniture minimalis 
Jika ruangan kamar tidur Anda tidak terlalu luas maka  sebaiknya  pilihlah furniture yang utama saja, seperti meja belajar, lemari pakaian, dan kursi. Taruh meja belajar dan kursi dekat jendela dan bersampingan dengan lemari pakaian. Kelompokkan jadi satu lokasi perabotan-perabotan tersebut, sehingga lokasi lain akan nampak lebih longgar. 


Gunakan Cermin Besar Dalam Kamar Minimalis

Tips dan Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana Tampak Luas dan Nyaman
Kamar dengan cermin besar memberikan kesan luas pada kamar minimalis 
Memang cermin merupakan salah satu benda wajib yang ada di dalam kamar tidur, namun kadang keberadaannya justru membuat ruangan kamar tidur terasa sempit. Solusinya yakni gunakanlah cermin yang lebih besar. Pada ruangan sempit jika menaruh cermin yang besar maka akan menimbulkan sugesti ruangan yang malah lebih luas. Hal ini karena efek cermin yang memantulkan kondisi dalam ruangan. Nah dengan menata kamar tidur sedemikian rupa dengan mempertimbangkan sugesti maka kamar tidur yang sempitpun akan terlihat lebih luas dan lapang. 

Terapkan Keramik atau Karpet Yang Selaras Dengan Dinding

Tips dan Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana Tampak Luas dan Nyaman
Kamar dengan dinding dan lantai yang selaras
Terapkan Keramik atau Karpet Yang Selaras Dengan Dinding - Untuk membuat kamar minimalis sederhana tampak luas anda juga bisa menerapkan salah satu cara ini. Misalnya, anda memiliki dinding kamar berwarna putih maka karpet atau keramik berwarna terang, langit-langit warna terang atau juga sebaliknya. Lihatlah hasilnya, kamar anda yang minimalis akan tampak lebih luas. 

Pilihlah Kasur Minimalis Untuk Kamar Minimalis Sederhana

Tips dan Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana Tampak Luas dan Nyaman
Kamar minimalis dengan kasur minimalis yang efesien
Pilihlah kasur minimalis untuk kamar minimalis sederhana - Kasur yang terlalu luas tentu akan memakan banyak tempat, hal ini akan justru akan mempersempit kamar anda. Saat ini sudah banyak kasur yang minimalis, bahkan juga bisa di lipat. 


Terapkan Jendela Berukuran Besar Untuk Kamar Minimalis Sederhana 
Tips dan Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana Tampak Luas dan Nyaman
Jendela besar memberi kesan kamar minimalis terlihat luas
Membuat kamar minimalis terlihat luas dengan jendela besar - Untuk hal ini tentu anda harus request sebelum membuat rumah  jika anda tau kamar tidur anda berbentuk minimalis, atau juga kalau sudah terlanjur berarti anda harus merenovasinya. Jendela besar akan membawa pemandangan luas masuk ke dalam kamar tidur sehingga kamar anda terkesan lebih luas dari ukuran aslinya. 

Gunakan Rak Buku Tertutup Pada Kamar Minimalis Sederhana

Tips dan Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana Tampak Luas dan Nyaman
Kamar luas dengan rak buku terbuka akan terlihat sempit
Membuat kamar minimalis tampak luas dengan rak buku tertutup - Jika dalam kamar anda terdapat rak buku, maka sebaiknya gunakanlah rak buku yang tertutup. Hal ini penting karena susunan buku yang tidak rapi dengan warna-warni sampulnya akan membuat kamar anda terlihat sempit. Atau bisa juga anda menggunakan meja belajar yang di bawahnya terdapat rak buku, jadi satu furniture dengan dua fungsi. 


Kelompokkan Barang Elektronik Dalam Kamar Minimalis Sederhana

Tips dan Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana Tampak Luas dan Nyaman
Kelompokkan barang elektronik dalam kamar tidur minimalis
Kelompokkan barang elektronik dalam kamar minimalis - Jika di kamar anda terdapat beberapa barang elektronik, seperti TV, radio, lampu tidur, komputer dan laptop atau kipas angin dan termasuk handphone sekalipun sebaiknya tersusun dalam kamar dalam satu tempat. Barang elektronik yang tersebar-sebar akan membuat kamar anda menjadi sempit. 


Bahan bacaan : ideproperti.com, desainrumahnya.com, creativehome.com

Nah itulah beberapa Tips dan Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana Tampak Luas dan Nyaman yang bisa anda praktekkan untuk menghasilkan kesan luas dan rapi pada kamar tidur minimalis sederhana. Letakkan barang pada tempat yang seharusnya merupakan hal yang penting anda lakukan agar kamar anda selalu tampak rapi dan nyaman. 

Masukan dan saran selalu admin harapkan  dari viewer demi kebaikan Website Suka-Suka Berbagi Informasi ini. ilahkan anda sebar artikel ini agar orang lain juga bisa merasakan manfaatnya, caranya pilihlah media sosial di bawah lalu klik share sesuai keinginan anda. Jika anda tertarik mengikuti artikel serta perkembangan website ini silahkan anda input email anda pada kolom email dibawah, kami akan share info dan perkembangan terbaru dari website kami melalui email anda. 

Atas nama seluruh kontributor papajhoe mengucapkan terima kasih atas masukan dan kunjungan anda *Jhoni Ambarita
Previous
Next Post »

Entri yang Diunggulkan

Contoh Gambar Serta Tips Menata Kamar Tidur Anak Tampak Luas dan Menyenangkan

Contoh Gambar Serta Tips Menata Kamar Tidur Anak Tampak Luas dan Menyenangkan - Salah satu cara mendidik anak untuk mandiri adalah dengan m...